^ MaafkanLah Adik...! ^

Friday, January 30, 2009
Suatu hari adik kecil minta kepada ibunya untuk dibelikan sepeda. Tapi saat itu harus membayar hutang, sehingga dengan berat hati ia terpaksa berkata " Nak, saat ini ibu belum bisa memenuhi permintaanmu ", ketika sang ibu hendak memberi penjelasan, si adik tiba - tiba menyela " terserah ibu, aku ga peduli, aku benci ". Si adik pun berlalu meninggalkan rumah. Tak disangka ternyata adik itu tak pulang sampai matahari terbenam. Ibu pun gelisah, ia merasa bersalah karena tak bisa membelikan sepeda buat adik.


Berhari - hari ibu mencari adik, tapi tak ketemu juga. Akhirnya karena tak tahan dengan rasa bersalah, sang ibu berpikir pendek... Ia gantung diri dengan tali dan meninggalkan sepucuk surat yang diletakan diatas kasur. Si adik yang selama ini tak pulang dan menginap dirumah teman, akhirnya mendapat kabar juga bahwa ibunya meninggal. Tapi adik tak mau pulang juga, ia masih jengkel. Hingga akhirnya 3 hari setelah ibu dimakamkan, ada orang menyampaikan surat bertuliskan " Nak, maafkanlah ibu yang tak bisa memenuhi permintaanmu. Uang gajian bulan kemarin telah ibu pakai buat membayar hutang berobat ayah yang meninggal pekan lalu. Ibu salah dan sebagai tebusannya, ibu rela mati..."

Usai membaca surat itu, adik menangis. Ia baru sadar, bahwa ternyata yang salah adalah dirinya. Dalam hati dia berkata, " Ibu, maafkanlah adik. Adik telah egois tak mau mendengar penjelasan ibu. Adik cuma menuntut tanpa mau tau keadaan ibu. Ibu benar, hutang pengobatan ayah lebih penting dari pada sepeda. Ibu maafkanlah adik. Adik benar - benar menyesal ". Tapi adik sadar, bahwa sesal memang selalu datang setelah kejadian. Dia sadar sesalnya takkan pernah bisa membuat ibu kembali...

Kawanku.., marilah kita hilangkan keegoisan kita... Dengarkanlah penjelasan orang yang menyanyangi kita ketika dia berbuat salah pada kita. Jangan sampai menyesal karena keegoisan dari kita. Selagi ada waktu buatlah mereka bahagia.. Ok!
(by:my/15 agustus 2008)

4 comments:

Vhea's ZoNE said...

Berikanlah yang terbaik untuk orang2 yang telah menyanyangimu... Ok!! Semangat..!! ^_^

Vhea's ZoNE said...

Maafkanlah q.., yang sering membuatmu marah..!! Maafkan q atas keegoisan dri q?

Vhea's ZoNE said...

Maafkanlah q.., yang sering membuatmu marah..!! Maafkan q atas keegoisan dri q?

Vhea's ZoNE said...

Maafkanlah q.., yang sering membuatmu marah..!! Maafkan q atas keegoisan dri q?