§ Mengakali Make Up §

Friday, January 30, 2009
Assalaamu'alaykum... Girls...?!! Ne artikel spesial buat cewek... Jadi yang ngrasa cowok harap menyingkir dulu ok?!! Yah, kalau cuma sekedar ngintip seh boleh aja..!!!

Tips untuk Mengakali Make UP :

1. Pelajari jenis kulitmu dan jenis rambutmu. Lalu, cari produk perawatan kulit/rambut yang kamu perlukan yang sesuai dengan kulitmu.
2. Make up itu kan dibuat dari bahan - bahan kimia, pasti ada efek-efek negatifnya lho. Kenapa gak coba perawatan tradisional?
3. Perawatan kulit itu perlu lho. Misalnya, pencegahan jerawat, pakai "sun cream" pencegah belang dll.
4. Banyak makan sayur-sayuran dan buah-buahan biar kulit kamu sehat dan segar.
5. Jaga kebersihan. Pakai handuk bersih. Sering-sering membersihkan wajah. Terus,air wudhu juga bisa membersihkan wajah lho. Jangan jorok, ah! Tangan kotor kok terus pegang-pegang jerawat. Jangan menyiksa diri, pakai pijit-pijitin jerawat,lagi.
6. Banyak-banyak belajar islam, ntar tahu deh make up mana yang dilarang islam. Misalnya, wangi-wangian yang menarik perhatian(menor), mengubah ciptaan Alloh (mengikir gigi, mencukur alis, mentattoo, pakai wig/cemara, mewarnai rambut).
7. Jangan tabdzir, bermewah-mewahan, dan mengikuti sesuatu yang tidak jelas sumber dan dalilnya.
8. Hiasi diri dengan akhlak muslimah yang terpuji, bersih hati, bersih pikiran, bersih lisan. Ini lho yang disebut 'sinar' kata orang jawa dan 'inner beauty' kata orang bule. Ini hakikat cantik sejati.
9. Jika terpaksa ber make up( bedakan lho dengan skin care !!), hitung-hitung dulu manfaat dan kerugiannya. Kalau banyak bahaya/kerugiannya?... Nggak usah, lha yaw..!!
11. Kalau dijauhi teman gara-gara ga bermake up? Masa sih segitu kejamnya teman-teman kamu? Udah deh cari aja teman-teman lain, yang lebih bisa membawa kamu keselamatan dunia dan akhirat.

So, kita punya 3 kunci...
1. Hidup islami dengan segala aspeknya.
2. Berhiaslah dengan pancaran kencantikan dari dalam.
3. Menjaga kebersihan plus kesehatan tubuh.
Yah... Selamat mencoba untuk menjadi wanita cantik yang sejati...ok!! ;>
(by: Cewek Mesti Tau ! , tim annida & syaamil)

No comments: